Selasa, 24 Februari 2009

WApres Idaman SBY





















Dalam itungan pekan saja, pesta rakyat akan dimulai. kasak-kusuk intern partai pun semakin gencar. Pasalnya, kalangan elit partai penasaran siapa nantinya yang akan dipinang oleh Capresnya. Hal ini timbul karena, para Capres dari setiap partai masih bungkam perihal siapa calon wapres yang dipilihnya. Dengan alasan, ingin melihat hasil peraihan suara pada Pemilu
Legislatif. Namun tampaknya, para Capres setidaknya telah mengantongi siapa yang hendak dipinangnya menjadi Wapres.
Simak saja SBY, Capres partai Demokrat yang enggan menyebutkan nama Wapres yang telah diliriknya. Bahkan, Ahmad Mubarok, Wakil ketua umum partai Demokrat pun enggan menebak-nebak siapa yang telah ditaksir oleh KI Lurah (sebutan bagi SBY dalam akademi militer angkatan 1973). Hal ini menyebabkan teka-teki tentang strategi apa yang sebenarnya ada dalam benak SBY?
Disamping itu, perlombaan politik ini pun semakin panas ketika beberapa partai yang saling berkoalisi hitam. Prabowo yagn sepertinya sedang merapatkan diri dengan poros tengah yang di kepalai oleh Amien Rais. Namun tetap saja, Amien Rais belum memberikan komentar apa-apa selain ketertarikan Amien pada gagasan Prabowo yang ingin mengembalikan bangsa ini ke rel konstitusi, proklamasi, dan pancasila dalam arti yang sebenarnya. Jadi, apakah Poros Penyelamat akan bergabung bersama Indonesia Raya? tetap saja jawaban itu masih dikantongi Amien.


Spekulasi bermunculan, SBY yang berlatarbelakang tentara muslim nasionalis dan Jawa, tentunya akan meminang Wapres yang tidak memiliki kesamaan latar belakang. Bukan dari militer dan non-Jawa. sejumlah nama pun muncul, yakni : Ginandjar Kartasasmita, Akbar Tandjung, Surya Paloh, Jusuf Kalla, Sallahudin wahid, juga Hasyim muzadi. Spekulasi ini timbul jika Partai Demokrat hanya meraih, misalnya, tujuh persen dalam kursi dewan, sedangkan Partai golkar atau PDI meraih 21 persen, maka SBY dapat berkoalisi dengan partai yang meraih kursi terbanyak di dewan.
Dalam hitungan pekan pun, semua spekulasi dan teka-teki yang muncul akan terjawab. Akankah SBY bertahan...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha..
gambarnya lucu..
hemm..

ad 2 faktor yang bikin org berhasil..
hebat n hoki..
n qt bisa liat faktor ap ayng ad di pemerintahan sekarang,,,
hehe..
tp g suka am leader yang tulus,,
n biar yang tulus yang maju, masalah dy bertahan ap kagak,
hanya Tuhan yang tau ya, hehhe..